Picture
Gambar Hope Diamond. Copyright milik wikipedia.
Semua berlian besar terkenal yang paling terkenal keburukannya adalah Hope Diamond, keindahan berwarna biru yang dijuluki "Batu Pembunuh".

Menurut legenda harapan ditempatkan di depan patung Buddha ketika itu dicuri oleh seorang prajurit, Tavernier, dan kutukan yang meramalkan nasib buruk dan kematian menimpa batu sejak. Untuk pelanggaran ini, legenda mengatakan, Tavernier terkoyak oleh anjing liar di perjalanan ke Rusia setelah ia telah menjual berlian. Ini adalah kematian mengerikan yang pertama dikaitkan dengan kutukan. Tetapi banyak orang lain akan mengikuti.

Pengusaha yang telah diperoleh batu menjualnya kepada Raja Louis XV. Segera setelah itu, pengusaha mendapat miskin, penyakit misterius dan meninggal menderita kejang-kejang mengerikan.

Ketika Louis XV meninggal, cucunya, Louis XVI, menjadi raja dengan Marie Antoinette sebagai permaisuri. Menurut legenda, Louis XVI dan Marie Antoinette telah dipancung selama Revolusi Perancis karena kutukan berlian biru.
Setelah Revolusi Perancis, berlian tersembunyi di sebuah gedung, dimana itu dicuri pada 1791 pemerintahan. Enam tahun kemudian, para pencuri telah dikutuk untuk hukuman mati.

Tahun 1830, Francis harapan membeli berlian biru besar di lelang untuk 90.000 pound dan memberikan batu namanya. Francis Hope, yang adalah seorang anggota parlemen, segera mati secara tiba-tiba, tidak dapat dijelaskan. Segera setelah kematiannya, jandanya dibakar sampai mati di rumah mereka. Setelah menerima batu, pewaris Francis Hopeís dan keponakan, Thomas, pergi miskin dan ditinggalkan oleh istri.

Thomas menyingkirkan berlian, yang dibeli oleh Pangeran Iva Kitanovski yang memberikannya kepada balerina. Malam dia memakai itu untuk pertama kalinya ia ditembak dan dibunuh.

Setelah serangkaian tragedi batu menemukan dirinya di tangan Sultan Abdul Mamid II, yang dipaksa mengundurkan diri mendukung saudaranya dan membawa harapan dengan hal-hal pribadi lainnya ke pengasingan.

Di awal abad ke-20 dengan harapan ini dibeli oleh keluarga McLean dan segera setelah itu, putri mereka bunuh diri dan putra berusia sembilan tahun mereka meninggal dalam kecelakaan mobil. Tn. McLean punya benar-benar tertekan dan meninggal bulan kemudian dalam rumah sakit jiwa pada tahun 1941. Evalyn McLean telah ingin dia perhiasan untuk pergi untuk cucu-cucunya. Tetapi pada tahun 1949, dua tahun setelah kematiannya, dia perhiasan diletakkan pada penjualan untuk melunasi hutang dari estat nya.

Ketika Hope diamond mulai dijual pada tahun 1949, dibeli oleh New York perhiasan terkenal: Harry Winston. Selama hampir satu dekade, Winston ditawarkan berlian pada banyak kesempatan untuk dikenakan di bola untuk mengumpulkan uang untuk amal.

Kemudian, pada 10 November 1958, berlian biru yang megah ini bepergian dalam kotak cokelat polos dengan pos tercatat dan bertemu dengan sekelompok orang di Smithsonian Institute yang bersemangat. Beberapa percaya bahwa Winston menyumbangkan Hope diamond untuk membuang kutuk.

Pada tahun 2003, dengan harapan dibawa ke museum laboratorium untuk pengujian. Itu hanya kedua kalinya dalam 20 tahun dengan harapan telah dihapus dari setelan kalung. Mereka memfokuskan sinar ultraviolet pada batu. Kemudian berbalik dari balok dan, di gelap gulita, berlian bersinar cerah oranye-amber (kebanyakan berlian biru phosphoresce cahaya biru.) Sangat kuat warna tersebut, yang berlangsung selama beberapa detik, yang intrik ilmuwan. Beberapa berspekulasi ini berkaitan dengan kimia kotoran besi yang memberi warna biru. Apa yang menyebabkan permata untuk fluoresce tetap menjadi misteri. Tapi karena Hope Diamond telah mengilhami banyak legenda, beberapa mengatakan bahwa warna bercahaya mencerminkan darah royalti yang tumpah selama Revolusi Perancis dan jalur kematian dan nasib buruk yang diikuti batu selama berabad-abad.

Selain reputasi buruk, berlian ini telah tidak tetapi good luck untuk Smithsonian Museum. Setelah Winstonís donasi, jumlah penonton telah melompat dan itu telah mendorong orang lain menyumbang, membantu museum untuk membangun koleksi permata kelas dunia.

Jadi donít khawatir jika Anda memutuskan untuk mengunjunginya, Hopeís energi magnetik negatif tidak akan melewati kaca kristal tebal yang penjaga berlian biru yang mistik, terbesar di dunia.



Leave a Reply.